Skuad anyar Persibas Banyumas yang bakal terjun dalam babak play off Divisi II, bakal tampil perdana di depan publik sepak bola Kabupaten Banyumas, di Stadion Satria Purwokerto, sore ini (9/5), pukul 15.30. Skuad berjuluk Laskar Joko Kaiman ini bakal melakoni laga uji coba dalam laga uji coba kontra PS Indonesia Muda (IM) Purwokerto.
Meski hanya berstatus laga uji coba, pertandingan melawan tim bertabur bintang Liga Indonesia seperti Abda Ali (PSS Sleman), Indra Gunawan (PSAP Sigli) serta sederet nama lainnya ini, bakal menjadi laga untuk kembali memikat hati para pendukung setia Persibas. Skuad besutan Priyanto santosa ini ingin menunjukkan bahwa skuad Persibas tahun ini lebih tangguh dari sebelumnya.
Bukan rahasia umum lagi, masyarakat Banyumas sempat kecewa dengan prestasi Persibas yang hancur-hancuran beberapa tahun ini. Puncaknya tahun lalu, Persibas harus terdegradasi ke Divisi III, karena hanya berada di posisi paling buncit babak penyishan Divisi II.
Beruntung, Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) memberikan kelonggaran kepada Persibas untuk tetap berkompetisi di Divisi II, dengan syarat mampu memenangkan babak play off yang bakal digelar 25 Mei mendatang. Jika menang tetap bertahan di Divisi II, kalu kalah Persibas harus rela berlaga di Divisi III.
Sadar laga uji coba perdana Persibas sangat penting bagi skuad ini untuk mendapatkan kepercayaan kembali dari masyarakat Banyumas, head coach Persibas Priyanto Santosa terlihat cukup serius mempersiapkan tim menjelang laga uji coba tersebut.
Hal tersebut terbukti dalam latihan terakhir sebelum uji coba yang digelar, kemarin sore (8/5). Dwiyatno dkk digembleng mulai pukul 15.30 hingga 18.00, padahal biasanya latihan sudah selesai sekitar pukul 17.00.
Priyanto mengatakan, uji coba kontra IM Purwokerto tersebut sangat penting bagi skuad besutannya. Sebab, dengan menggelar uji coba dirinya bersama dengan tim pelatih dapat mengetahui kelemahan skuad besutannya menjelang babak play off.
Namun, dia menegaskan laga uji coba perdana tersebut bukan menjadi jaminan kualitas skuad Persibas musim ini. Sebab, skuad Persibas baru berlatih kurang dari satu pekan. Bahkan tim ini baru dikukuhkan Kamis lalu (6/5).
“Yang jelas kami meminta kepada para pemain untuk tampil sepenuh hati. Mereka harus menunjukkan kemampuan terbaiknya,” tegasnya.
Dalam laga ini Persibas bakal menampilkan skuad terbaiknya, termasuk tig apemain dari luar Kabupaten Banyumas, seperti Ivo Andre (eks PSCS Cilacap), Welly Siagian (eks PSCS Cilacap) dan Burhanudin Bayu Saputra (eks striker Timnas U-16 dan U-19)

0 Comments:

Post a Comment